Langsung ke konten utama

Swaragama Broadcasting Competition Menyapa MMTC

Swaragama Broadcasting Competition Menyapa MMTC

Setelah hadir di beberapa kampus di Yogyakarta seperti STIE YKPN, Universitas Gadjah Mada (Fakultas Teknik) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Santa Dharma, Institut Seni Indonesia (ISI), Atmajaya,  kini Swaragama Broadcasting Competition menyapa MMTC, pada hari Jumat (27/3).
Bertempat di MMTC Radio, sekitar 18 mahasiswa mengikuti lomba ini dari 23 orang peserta yang terdaftar. Para peserta ini didominasi oleh kru-kru MMTC Radio, 1 orang dari UGM , 4 orang dari AKRB, dan sisanya dari universitas Janabadra. Menurut keterangan Rofa selaku panitia dari pihak MMTC dalam acara ini mengatakan bahwa adanya peserta dari luar MMTC dikarenakan alasan mungkin peserta tersebut berhalangan hadir saat lomba itu diadakan di kampus asal mereka sehingga peserta tersebut bisa ikut lomba di MMTC.”
Annaouncer Swaragama, Kak Analis didapuk sebagai juri dalam acara ini.  Adapun materi yang  dilombakan adalah opening,  isi (hanya cuplikan atau intinya saja sesuai keinginan peserta) dan closing. Dimana tiap peserta diberi waktu  2-3 menit.
 “Aku ingin menambah pengalaman dan belajar ngomong di depan orang”  kata Dita salah satu peserta Swaragama Broadcasting Competition dari MMTC membeberkan tujuannya ikut acara ini. Untuk mengikuti kompetisi ini Ia mengaku sering mendengarkan Swaragama FM dan menyiapkan materi. Usahannya pun tak sia-sia karena akhirnya Ia berhasil lolos ke putaran final.
Acara ini sukses dilakukan dalam waktu 3 jam dengan dimulai pukul 13.00 WIB  dan berakhir pukul 15.00. Dibuka dengan free class pada pukul 13.00 WIB yang sifatnya terbuka untuk umum, dan dilanjutkan dengan broadcasting competition hingga pukul 15.00 WIB.

Kemudian tiap-tiap kampus akan diambil 2 terbaik untuk kemudian di tandingkan dalam final pada keesokan harinya (28/3) dalam acara Talkshow yang diadakan di Edu Hostel mulai pukul 07.00 WIB. Dan diambil 3 besar. Pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai, sertiikat pemenang, plakat penghargaan dan voucer discount kelas reguler One Stop Training Center (STC).
Selain menggandeng Kompas, Tribun Jogja, Pamit Yangzan, Gudegnet, Info Seni Jogja, Beranda Jogja dan Eventweb sebagai sponsor. Acara ini juga turut  didukung oleh 45 orang panitia dimana tiap kampus masing-masing 5 orang panitia. Menurut keterangan Rofa selaku panitia dari pihak MMTC dalam acara ini mengatakan bahwa 5 orang panitia dari pihak MMTC telah berusaha mencari cari peserta dan tempat, menyediakan proyektor dan alat-alat , selebihnya (termasuk sponsor) dari FTC. Selain itu, panitia dari pihak MMTC juga telah menyebar poster dan menguploadnya di sosial media sebagai upaya promosi dan mencari peserta . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kontribusi Public Relation dalam Organisasi

Kontribusi Public Relation dalam Organisasi Oleh : Merita Ratih Indriyana (Merita) 01312146045 Salah satu indikator keberhasilan suatu organisasi adalah reputasi yang baik dalam memberikan hasil nyata dan berorientasi tujuan. Berangkat dari hal tersebut keberadaan Public Relations dirasa sangat penting pada suatu organisasi. Menjalankan fungsi manajemen menjadikan Public Relations sangat menentukan kesuksesan dan kegagalan organisasi dalam membangun dan mempertahankan hubungan dengan publiknya. Maka tak mengherankan apabila saat ini berbagai bidang organisasi menggunakan jasa seorang Public Relations, mulai dari organisasi pemerintahan, pendidikan, perbankan, perindustrian, perdagangan hingga organisasi Internasional. Menurut Charles S. Steinberg, Public Relations atau dalam Bahasa Indonesia biasa disebut Hubungan Masyarakat atau disingkat Humas adalah usaha untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan dengan publiknya, usaha untuk memberikan atau menampakkan k

TULISAN EVENT 3

Pesta Demokrasi STMM Yogyakarta Hari ini (5/5) pesta demokrasi dalam bentuk pemilihan ketua BEM dilakukan di STMM Yogyakarta. Pemilihan mulai dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di depan ruang pengajaran STMM Yogyakarta. Untuk kemudian langsung diadakan perhitungan suara yang hasilnya akan diumumkan di MMTC Radio. Hizkia Levino Panggabean (MATEKSTOSI), Nadiyas Utami Pratiwi (MANAPRODSI), dan Arif Wicaksana Wijanarko (MIK) merupakan kandidat ketua BEM yang mewarnai pesta demokrasi di STMM Yogyakarta masa bakti 2015-2016. Sebelumnya Ketiga Calon ketua (Caket) ini telah diseleksi dan dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pengurus BEM dan lembaga. Adapun kriteria tersebut antara lain, merupakan mahasiswa aktif STMM Yogyakarta semester 4, IPK diatas 3,25 , memiliki tanggung jawab dan visi misi. tampilan surat suara Reorganisasi ketua BEM MMTC rutin dilakukan setiap tahun.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan ketua BEM pada tahun ini

Petruk Lan Gareng Sobo Hadeging Nagari Dalem Ngayogyakarta Hadiningrat 268

Petruk Lan Gareng Sobo Hadeging Nagari Dalem Ngayogyakarta Hadiningrat 268 “ Pulang ke kotamu . Ada setangkup haru dalam rindu . Masih seperti dulu tiap sudut . Menyapaku . Bersahabat penuh selaksa makna . Terhanyut aku akan nostalgia . Saat kita sering luangkan wakt u. Nikmati bersama suasana jogja ......” Dua punakawan kondang sedang on the way menuju bumi. Seiring dengan lantunan merdu lirik yang terdengar saat mereka melintasi kayangan dalam perjalanan menuju ke bumi dan mendarat tepat di suatu kota yang indah bernama Yogyakarta. Lagu yang dinyayikan makhluk bumi yang disebut manusia. Sebelum mereka sampai ke Yogyakarta mereka bertransformasi ke wujud manusia. Agar terlihat normal. Petruk : Reng, kepriye yen awak e dewe ngerubah wujud dadi manungso? Gareng : Lho la ngopo? Petruk : Yo ben ketok normal to, mosok awak e dewe melakukan peyelidikan nganggo wujud koyo ngene. Engko sing ono kabeh podo wedi. Gareng : Ooooo yo bener-bener. Yo wis ayo ngerubah wujud da